Wednesday, March 01, 2006

Good Night, And Good Luck


Film Good Night, And Good Luck memang keren.
Bercerita tentang jurnalis, senator dan isu komunis. Walaupun dinominasikan dapat Oscar kenapa film ini tidak menang? Mungkin karena film ini hitam putih. Tapi bukankah Colour doesn't have discriminate? Untuk lebih jelasnya silahkan nonton sendiri ya. Tapi bicara soal isu komunis, saya jadi ingat kakek saya. Tahun 1965 kakek saya pernah menggantikan posisi bupati karena waktu itu bupati sebelumnya terlibat komunis.
Penjelasan tentang foto diatas (dari kiri) Gubernur Jawa Barat, kakek saya (tengah) dan menteri dalam negeri, Basuki Rahmat. Tak ada yang bisa menjawab kenapa seorang kyai sederhana yang kebetulan menjadi bupati kota kecil bisa bertemu dengan gurbernur propinsi lain dan menteri dalam negeri. Foto itu baru saya temukan seminggu yang lalu.

No comments: