Thursday, November 29, 2007

The Tielman Brothers & Reog Ponorogo


Dari demo reog ponorogo di kedutaan malaysia:
Malaysia, Seni lahir dari kejujuran dan kreativitas bukan dari merampok Indonesia!

Tielman Brothers? ini group musik dari Indonesia luar biasa. di era 50-an mereka sudah memainkan musik rock n roll jauh sebelum the beatles. Para personel the beatles pernah menonton mereka di Jerman. Konon aksi dewa gitar Jimmy Hendrix juga terinsipirasi oleh gitaris Tielman Brothers. Sayang baru sekarang kita tahu. Video ini merupakan bukti dari kehebatan mereka.
Dan Malaysia?
ada seorang teman pernah bilang:
Malaysia will claim it as their music too.
yeah, right! stop copying us!

3 comments:

Anonymous said...

ya sangat memalukan memang. bahkan sering terdengar para birokrat kita mengatakan "selesaikan dengan kepala dingin" namun hasil dari berkepala dingin tersebut adalah lepasnya Sipadan Ligitan dan banyak kesenian kita. Pemerintah memang segera bertindak dengan bukti bukan janji.

Anonymous said...

mbak Lulu
saya sangat kaget dan terkejut kalau kita punya musisi sekaliber ini sebelumnya. Bagaimanakah saya bisa memiliki info serta koleksi mereka yang lalu-lalu,..

Anonymous said...

suatu hari ada band malaysia datang k kmpus untuk bermain bersama band2 underground bandung, sebelumnya dirumah saya sudah mempunyai niatan untuk memakai baju "GANYANG MALAYSIA" yg sudah saya produksi sejak lama wlaupun akhirnya lupa g dipake!. nah sebelum bermain mereka menjual merchandise2 band mereka, eh sewaktu diliat! dalam hati saya berkata "ANJ**G! cover cdnya pake gambar wayang kulit!!!" otomatis saya langsung menanyainya "klo boleh tau kenapa anda menampilkan wayang kulit ini di cover cd anda?" dan dia bilang "oh ya, ini wayang kulit dari malaysia, di indonesia juga ada, dan wayang ini memang merupakan bagian dari culture kami,,,bla,,bla,,bla,,," saya lebih baik langsung pergi sebelum kepalan tangan saya mendarat di wajahnya. duh gimana ya... pemerintah oh pemerintah,,, kenapa anda selalu bergerak telat!!! arghhh...